Piru: Polres Seram Bagian Barat mengelar operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin Protokol Kesehatan gabungan TNI/Polri dan Satpol Polisi Pamong Praja.

Menurut Kapolres SBB AKBP.Bayu Tarida Butar Butar.S.Ik pada awak media mengatakan sesuai dengan tugas Polri dan intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 salah satunya mendukung pemerintah Daerah dalam pengawasan penerapan Protokol Kesehatan di tengah masyarakat.

“Kabupaten Seram Bagian Barat ini sudah berlangsung Operasi Yustisi, dimana oprasi yustisi ini, TNI / Polri mendampinggi Satpol-PP, dalam menegakan Peraturan Bupati Nomor 15 Tahun 2020, dimana ada beberapa sangsi yang diberikan kepada masyarakat ketika kedapatan tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah ,ada sangsi Atmitisratip,sangsi sosial maupun denda” Tegas Kapolres

Namun hingga kini Pihak TNI / Polri bersama Satpol – PP dalam rangka oprasi yustisi, masih memberikan himbauan sosialisasi, Edukasi Pada Masyarakat terkait masalah pengguna Masker ,bukan saja pengguna masker , tapi sosialisa 4 M ,menggunakan Masker, Mencucu tanggan ,Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, tapi yang lebih fokus adalah menggunakan Masker. Oprasi Yustisi ini sudah berjalan selama 3 ( tiga ) Minggu, namun ada intruksi dari satuan atas, untuk itu kami dari pihak Polri tetap mendorong Pemerintah Daerah dan DPRD terkait Peraturan Bupati.

“Tugas polri adalah mendukung pemerintah Daerah dalam melaksanakan oprasi yustisi di Kabupaten Seram Bagian Barat”, Tutup Kapolres

LEAVE A REPLY