Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menganggarkan sebanyak 20 Milyar sebagai hasil dari Refocusing APBD SBB Tahun 2020 untuk penanganan dan pencegahan sebaran Covid-19 yang kian hari makin meneror jutaan warga dunia,

hal tersebut sebegaimana disampaikan oleh Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo dalam rapat terbatas bersama kepala-kepala OPD usai melakukan video Converence dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Kantor Bupati SBB, Rabu, (8/4).

“anggaran tersebut semuanya diperuntukan untuk penanganan Virus Corona, yang nantinya akan kita tambahkan jika kondisi memaksakan untuk itu”, Ungkap Payapo.

Alokasi anggaran tersebut merupakan revisi dari Perjalanan Dinas yang sebagian besar akan diperuntukan untuk membelanjakan peralatan yang berkaitan dengan pencegahan dan penanangan Covid-19.

Olehnya itu Payapo menegaskan untuk setiap kepala OPD terutama Dinas Kesehatan dan OPD terkait untuk sesegera mungkin membuat program dan perencanaan yang nantinya akan dianggarkan dari Refocusing APBD tersebut.

“Saya tegaskan kembali untuk setaip kepala Dinas harus lebih proaktiv dan membuat perencanaan yang pasti agar anggaran tersebut bisa berdaya maupaun berhasil guna bagi kepentingan masyarakat SBB secara menyeluruh”, Tegas Payapo.

LEAVE A REPLY