Orang Dalam Pemantauan atau yang lebih dikenal dengan ODP di Kabupaten Seram Bagian Barat yang sebelumnya berjumlah 17 orang kini telah berkurang menjadi 15 orang. Hal tersebut disampaikan  Bupati Bupati SBB sekaligus Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, M. Yasin Payapo dalam pertemuan bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (6/4), di Kantor Bupati Seram Bagian Barat.

“Bahwa berdasarkan data terakhir, Orang dalam Pemantauan di Kabupaten Seram Bagian Barat telah turun menjadi 15 Orang, dan 15 orang yang masih dalam Pemantauan tersebut semakin menunjukan kondisi yang baik”, Ujar Payapo.

Dalam pertemuan tersebut Bupati menegaskan kepada Kadis Kesehantan SBB, Anis Tappang untuk selalu melakukan Pemantauan dan melakukan kontrol terhadap puskesmas-puskesmas yang ada dalam menjalankan instruksi yang sudah disampaikan Pemerintah Daerah untuk tidak membiarkan seroangpun lolos dari pemeriksaan kesehatan jika baru datang dari luar daerah.

“penjagaan harus diperketat dan jangan sampai seorangpun lolos dari pemeriksaan kesehatan”, tambah Payapo.

Ditempat yang sama, saat dikonfirmasi, Kadis Kesehatan Annis Tappang memberikan keterangan bahwa 15 orang dalam Pengawasan tersbut berada dalam kondisi semakin baik dan tidak menunjukan gejala ke arah Covid-19.

“olehnya itu kepada masyarakat untuk tidak percaya pada hoax yang nantinya akan membuat panik, dan tetap jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker agar tubuh kita selalu dalam keadaan bersih”, ungkap Anis.

LEAVE A REPLY