Laporan satuan dan penandatangan memori serah terima jabatan kapolres Seram Bagian Barat Lepas sambut kapolres Seram Bagian Barat(SBB) dari AKBP agus Setiawan, SIK(kapolres lama) kepada AKBP Bayu Tarida Butar Butar, SIK berlangsung khidmad dan mengharukan di ruang aula polres SBB pada Sabtu, 14/9/2019.

AKBP Agus Setiawan dalam arahan singkatnya, menggambarkan kondisi umum dari wilayah hukum Polres SBB. terkait, kondisi perekonomian masyarakat, politik yang ada di SBB serta kondisi dan jumlah personil Polres SBB kepada Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar SIK.

Menurutnya, selama kurang lebih 2 tahun 5 bulan bertugas di Seram Bagian Barat(SBB) banyak hal yang telah dilaluinya. ” SBB merupakan daerah dengan potensi konflik terbesar di Maluku. Untuk itu, Antisipasi potensi konflik secepatnya perlu dilakukan ,agar dampaknya dapat diminimalisir sedini mungkin ” harap Agus Setiawan.

” Dalam meredam kejadian perlu adanya koordinasi yang baik bukan hanya dengan sesama anggota polisi yang berada di lingkup polres SBB, tapi semua unsur yang dinggap punya pengaruh dilokasi konflik perlu dilibatkan untuk meredam kondisi ” Lanjutnya.

hadir dalam kegiatan Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar SIK, mantan Kapolres SBB AKBP agus Setiawan, SIK, Danki Bimob SBB Iptu Supryadi, S.Sos, Sekda SBB H. Mansyur Tuharea.SH, kepala Pengadilan Negeri Dataran Huunipopu Johanis Mallo SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Dataran Hunipopu SBB Sugih Carvallo SH,MH ,Kepala Lapas kls II B Piru Saiful Syahri. SH, Dandim Persiapan SBB Mayor Inf Pantas Hutapea, Kapolsek yang berada diwilayah hukum Pelres SBB dan seluruh anggota Polres SBB. Bertindak sebagai komandan upacara Wakapolres SBB AKP Akmil Djafa, SAg.

LEAVE A REPLY