Piru; Untuk pertama kalinya Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM dan rombongan secara resmi melakukan Kunjungan kerja ke Polres Seram Bagian Barat dan sekaligus melakukan tatap muka dengan Forkopimda, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda (Topem), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan TNI- Polri yang berlangsung di Aula Pertemuan Polres Seram Bagian Barat.

Dalam arahannya, Kapolda menegaskan bahwa Kebupaten Seram Bagian Barat memiliki kekayaan alam darat dan laut yang sangat berpotensi demi kesejahteraan seperti potensi tambang, salah satunya pertambangan batu sinabar dan kekayaan laut berupa bermacam ikan segar yang berkomuditi tinggi bagi masyarakat, tetapi seharus ada pengawasan dalam pengelolaan agar lingkungan hidup tidak tercemar dengan bahan-bahan ilmiah yang merusak.

Katanya pula, jika situasi keamanaan di Kabupaten SBB kondusif, maka dapat dapat mewujudkan kemakmuran perekomian masyarakat Seram Bagian Barat. Apalagi pada Tahun 2019 ini ada agenda politik yaitu pemilihan anggota Legislatif dan Pimilihan Presiden  pada tanggal 17 April 2019. Untuk itu tetap diharapkan agar keamanan dikabupaten Seram Bagian Barat tetap kondusif agar pemilihan umum dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Untuk mencapai pemilihan umum yang lancar, sukses, jujur dan damai maka diperlukan adanya kerjasama dari seluruh steakholder Pemerintah Daerah, TNI-Polri, Tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat  dan seluruh masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat untuk bersama-sama saling menopang, saling mendukung demi satu tujuan bersama yaitu Perdamaian dan Kemakmuran di bumi saka mese nusa.

LEAVE A REPLY