Bupati kabupaten seram bagian barat (SBB) Drs.H.Moh.Yasin Payapo memerintahkan anak bawahannya yakni Kepala dinas Perdagangan dan perindustrian Solemang Kibas untuk dapat memprogramkan pembangunan pasar rakyat dusun olas desa loki kecamatan huamual kabupaten SBB.

Pasalnya menurut Payapo masyarakat Olas dan sekitarnya saat berjualan sudah menggunakan badan jalan dan hingga dapat mengganggu aktifitas lalulintas.

Hal ini di ungkapkan oleh Bupati kepada kadis disperindag Kabupupaten SBB saat sambutan pemasangan Tiang Alif Mesjid Al-Ikhwan Dusun Olas pada sabtu 15/02/2020(kemarin-red).

Selain pasar Olas Payapo juga sampaikan persoalan jalan lintas Piru menuju Kecamatan Huamual Yang saat ini sangat rusak , pihak Pemda SBB telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan balai jalan untuk peralihan status jalan  dari jalan provinsi ke jalan Nasional.” Kita pemda SBB dan Pemprov Maluku sudah mengusulkan untuk peralihan status ke jalan nasional, Pak gubernur sudah perintahkan ke kadis PU Provinsi dan sudah di tinjau langsung ke Lokasi.” ujar payapo.

LEAVE A REPLY